Berita Terkini

Bimbingan Teknis Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja
10-04-2017 15:22

        Analisis Jabatan (Anjab) merupakan proses pengumpulan, pencatatan, pengkajian dan pengolahan data jabatan menjadi informasi jabatan dalam rangka Pendayagunaan Aparatur Pemerintah. Seangkan Analisis Beban Kerja adalah sekumpulan atau sejumlah kegiatan yang harus diselesaikan oleh suatu unit organisasi atau pemegang jabatan dalam jangka waktu tertentu.

      Berlakunya Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah berdampak pada perubahan susnan perangkat daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Sehingga diperlukan adanya update data terhadap Sistem Informasi Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja.
       Sehubungan dengan hal tersebut Bagian Organisasi Setda Kabupaten Malang mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja yang dilaksanakan pada hari Senin 10 April 2017 di Hotel Trio Indah 2 Malang. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malang (Bpk. Dr. Abdul Malik, SE, M.Si) dengan narasumber Kepala Sub Bagian Akuntabilitas Kinerja dan Sumber Daya Aparatur didampingi PT Geomedia.
       Bimtek ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sub Bagian Umum Kepegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang beserta operator SINJAB. Nantinya peserta mempunyai tugas untuk mengisikan data pada aplikasi SINJAB. Pengisian diberi batas waktu sampai tanggal 30 April 2017.